Improvement Dimulai dengan Training Effective Learning

HARAPAN INDAH – Para guru SMP Model Ar Riyadh yang lulus seleksi mulai mengikuti training yang telah disiaesepkan sebelumnya. Training awal untuk mereka adalah Effective Learning for Teaching. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari; Rabu – Jumat, 10 s.d. 12 April 2013 di Villa Yasfi, Pondok Melati Bekasi Selatan. Sebanyak 8 orang perwakilan dari SMP Model Ar Riyadh mengikuti kegiatan tersebut.

Namun, untuk memenuhi kapasitas kursi pelatihan yang mencapai 40, pihak panitia juga mengundang 4 sekolah mitra binaan Riung Center. Selain juga mengundang peserta-peserta lain dari sekolah sekitar. Para guru SMP Model Ar Riyadh merasa senang dengan pelatihan yang mereka ikuti. Pelatihan seperti itu, baru mereka dapatkan sekarang ini–semenjak terjun di dunia pendidikan.

“Banyak manfaat yang saya dapatkan di hari pertama ikut training ini. Hal seperti ini baru pertama kali saya peroleh sejak menjadi guru di beberapa sekolah,” ujar Dini salah seorang guru.

Pihak Riung Center berharap, training ini nanti bisa disinergikan saat pembelajaran kelak. Sehingga anak-anak akan menemukan sendiri metode yang paling tepat dan efektif dalam belajar atau menyerap ilmu.

“Nanti, anak-anak juga akan mendapatkan pelatihan serupa. Dimana mereka akan diajarkan metode mind map, speed reading, dan smart memory system,” pungkas Manajer Riung Center, MS Kholid.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s