Masruri: Kuncinya Ada di Guru

Istilah guru, digugu dan ditiru masih sangat relevan untuk zaman sekarang. Tak hanya dalam hal pembentukan karakter atau akhlak, tapi dalam menciptakan siswa-siswa yang berprestasi. Guru yang berkualitas dan berdedikasi tinggi adalah kunci keberhasilan pendidikan di sebuah lembaga pendidikan. Demikian diungkapkan oleh pembina UntukMu Indonesia (UMI), konsultan pendidikan yang digandeng PT Riung Mitra Lestari dalam meningkatkan kualitas mutu sekolah dan SDM sekolah di sekitar Bekasi. Termasuk dalam proyek membangun sekolah SMP Model Ar Riyadh di kawasan Kota Harapan Indah Bekasi.

“Untuk menjadi guru berkualitas tak harus yang bergaji besar dulu dan di lingkungan sekolah favorit. Tak jarang, kita bahkan menemukan anak-anak cerdas dan berprestasi  justru dari pelosok-pelosok dengan fasilitas sekolah minim,” ujar Ustadz Masruri. “Itu semua tentu saja berkat kerja keras dan kualitas sang guru.” Maka, salah satu pesan penting dari Ustadz Masruri dalam seleksi guru/TU adalah kualitas.

“Kalo dari hasil tes uji kompetensinya tidak standar, ya kita tidak akan ambil,” lanjut Abdul Ghofur, Direktur UntukMu Indonesia (UMI). “Walaupun kita tak punya calon untuk posisi bidang study itu, kita tidak akan memaksakan mengambil calon tersebut. Lha, wong materi tes uji kompetensinya itu untuk murid, mestinya gurunya ya minimal nilai 8 kan?”

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s