Bangun SMP Model, PT Riung Mitra Gandeng “UntukMu Indonesia” dan Yayasan Ar Riyadh

Desain SekolahHARAPAN INDAH – Salah satu niat lama yang hendak direalisasikan oleh Pimpinan PT Riung Mitra Lestari di Bekasi adalah membangun sekolah yang berkualitas. Niat mulia itu bersambut dengan Yayasan Ar Riyadh Insan Cendekia, Harapan Indah – Bekasi. Yayasan sosial yang sudah mempunyai lembaga TKIT dan SDIT mempunyai lahan yang diwakafkan untuk kebutuhan pendidikan (sekolah khususnya).

Setelah melalui beberapa pertemuan untuk menyatukan visi dan misi, PT Riung Mitra Lestari memutuskan untuk bekerjasama dengan Yayasan Ar Riyadh Insan Cendekia, Bekasi dalam membangun SMP Model Ar Riyadh. Lokasi sekolah, rencananya terletak tepat di sebelah gedung TKIT dan SDIT Ar Riyadh yang sudah lama berdiri. Kebetulan, lokasi sekolah terletak berdekatan (sekitar 3 km) dari head office PT Riung Mitra Lestari.

Kerjasama ini adalah salah satu wujud misi sosial perusahaan PT Riung Mitra Lestari terhadap lingkungan. Terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat sekitar.

“Kami bertekad menciptakan pendidikan berkualitas yang tak mahal. Artinya, tak hanya orang-orang mampu yang bisa bersekolah di sini,” tegas Afify Jauhari, Presiden Direktur PT Riung Mitra Lestari.

“Syarat utamanya, yang penting berprestasi. Riung akan menyediakan beasiswa bagi mereka.” tegasnya.

Untuk menata system, PT Riung Mitra Lestari menggandeng Lembaga UntukMu Indonesia (UMI). Lembaga yang digawangi konsultan senior pendidikan ini, Masruri, M.Pd., akan menjadi mitra sekolah dalam menjaga mutu sekolah dan lulusannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s