Riung Center Gelar Workshop Pembuatan Soal & Evaluasi Pembelajaran

This slideshow requires JavaScript.

PONDOK MELATI – Setelah berbagai training pendidikan, mulai dari effective teaching, effective learning, diklat pustakawan, dan training lainnya, Riung Center kembali menggelar training yang tak kalah bermanfaat bagi para guru. Yakni workshop pembuatan soal dan evaluasi pembelajaran. Kegiatan dilaksanakan di SDIT Nur Hikmat, Bekasi, Kamis-Sabtu (17 s.d. 19 Mei 2012). Dua orang trainer yang berkenan memberikan pelatihan adalah Drs. Suyanto, M.Pd. dan Supriyadi, S.Pd. Keduanya merupakan guru berprestasi dari Madrasah terbaik di Kota Malang, MIN 1 Malang.

Sebanyak 25 orang peserta mengikuti workshop ini. Mereka adalah perwakilan dari SDIT Ar-Riyadh, MI Al-Ikhlas, SDIT Mutiara Hati, SDIT Nur Hikmah, dan SDIT Ar-Rayhan. Walaupun musim libur panjang, para peserta tetap aktif mengikuti pelatihan tersebut. Bahkan, dua sekolah mitra Riung Center yakni SDIT Ar-Riyadh dan MI Al-IKhlas mengirimkan perwakilan yang banyak dibanding sekolah lainnya.

Para peserta mengaku pelatihan seperti adalah yang pertama bagi mereka. “Saya merasakan manfaat yang luar biasa. Sebelum mengikuti pelatihan, membuat soal itu bagi saya mudah. Setelah mengikutinya, ternyata kok jadi tambah susah?” ujar Ustadz Mardalih, peserta dari MI Al-Ikhlas, merujuk berbagai persyaratan dan langkah untuk membuat soal yang berkualita. “Tapi, alhamdulillah, dengan training ini semakin membuka wawasan kami.”

Peserta lainnya dari SDIT Nur Hikmah mengatakan, sebaiknya para peserta membawa laptop sendiri demi hasil maksimala. “Karena dalam workshop pembuatan soal ini banyak sekali praktik dibandingkan teorinya,” ujarnya. [KHO]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s