Coach Effective Learning di SDIT Mutiara Hati

This slideshow requires JavaScript.

TAMBUN – Sebagai tindak lanjut training Effective Learning untuk guru yang dilaksanakan Riung Center beberapa waktu lalu, Riung Center mengadakan Coach implementasi Effective Learning dalam pembelajaran. Untuk yang pertama, coach dilaksanakan di SDIT Mutiara Hati Tambun Bekasi, Senin-Rabu, 13 s.d. 15 Pebruari 2012.

Dalam coach tersebut, para guru peserta training effective learning akan mendapatkan pemantapan materi yang diterima sebelumnya dan mendapatkan bimbingan dan pendampingan saat mengajar untuk mempraktikkan materi-materi effective learning dalam pembelajaran.

Trainer yang datang mengisi coach kali ini adalah Ustadz Tukardi, ST dan Ustadz Idam Musthofa, M.Pd. Pada hari pertama, para guru mendapatkan tambahan pemantapan materi effective learning demi mengembalikan memory atas materi yang didapatkan beberapa waktu sebelumnya. Selain itu, para guru juga mendapatkan tugas membuat Rencana Program Pembelajaran (RPP). Tentu saja sesuai dengan bidang study yang diajarkan tiap guru. RPP itu kemudian diserahkan oleh trainer untuk diperiksa dan dinilai pada saat implementasi di kelas.

Pada hari kedua, guru-guru yang ditunjuk pun mengimplementasikan RPP yang disusun. Dua orang trainer ikut masuk ke dalam kelas dan melakukan penilaian pembelajaran di kelas saat itu. Sorenya, usai proses belajar mengajar, kedua trainer memberikan evaluasi dan masukan untuk dilaksanakan di hari berikutnya. [KHO]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s