Training saat Libur Panjang, Semangat Tetap Tinggi

This slideshow requires JavaScript.

PONDOK MELATI – Training Effective Learning for Teacher II yang digelar Riung Center minggu kemarin bersamaan dengan libur panjang (weekend). Training yang dilaksanakan tanggal 21 s.d. 23 Januari 2012 itu bertepatan pada hari Sabtu-Senin. Sementara hari Senin (23) bertepatan dengan libur nasional Hari Imlek.

3 hari adalah lumayan panjang bagi para guru untuk berlibur. Apalagi dengan itensitas dan tingkat kejenuhan tinggi di kota Jabodetabek. Namun, walaupun begitu, terlihat para guru yang mengikuti training tetap bersemangat hingga akhir hari pelaksanaan training.

Meski antusiasme guru-guru tak seperti sebelumnya, tercatat hanya 37 orang guru yang ikut, itupun ada 2 orang yang mengundurkan diri di hari kedua, tapi yang lainnya menunjukkan komitmen dan pengorbanannya untuk mengikuti training yang dilaksanakan oleh Riung Center dan Ummi Foundation tersebut.

Menurut manajer Riung Center, M.Shorih Kholid, hari-hari biasanya kursi jatah untuk peserta 40 orang selalu penuh. “Bahkan, kami seringkali membatasi jumlah utusan guru dari tiap sekolah untuk menghindari kelebihan peserta,” jelasnya.

“Peserta tiap training memang kami batasi hanya 40 orang. Ini dilakukan demi efektifitas pelaksanaan training dan agar penyampaiannya maksimal.” ujar Kholid, “Itu memang sudah standar yang ditetapkan oleh tim konsultan dari Ummi Foundation.”

Terlepas dari jumlah peserta yang menurun, training kali ini sukses dilaksanakan dengan baik dan lancar. Semuanya tak lepas dari bantuan berbagai pihak yang merelakan hari liburnya untuk menyiapkan kegiatan. “Ada Ustadz Arief dan Bu Ayu dari Nur Hikmah, ada juga Ustadz Slamet dari Ummi Foundation Bekasi, dan satpam Nur Hikmah. Riung Center menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada mereka semua,” pungkas Kholid. [AYOH]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s