Gelar Diklat Guru Al-Qur’an

BEKASI – Lagi, Riung Center Yayasan Alam Tata Amaliah menggelar pendidikan dan latihan untuk para calon guru Al-Qur’an di Bekasi dan sekitarnya. Kegiatan yang merupakan kerjasama dengan Lembaga Ummi Foundation dan Yayasan Pendidikan Islam Nur Hikmah Bekasi ini digelar selama 3 hari (Rabu-Jumat, 28 s.d. 30 Desember 2011). Acara yang diikuti 43 peserta dari berbagai sekolah dan Taman Pendidikan Al-Qur’an di Bekasi itu digelar di aula YPI Nur Hikmah, Bekasi.

Diklat guru Al-Qur’an ini merupakan bentuk kepedulian Riung Center sebagai badan sosial milik PT Riung Mitra Lestari dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pembelajaran Al-Quran. Syarat utama keberhasilan pembelajaran adalah adanya guru/pengajar yang berkualitas. Maka, lewat pelatihan ini diharapkan muncul para pendidik-pengajar yang berkualitas.

Kebutuhan yang tinggi terhadap guru Al-Qur’an di sekolah-sekolah Islam insya Allah akan terpenuhi dengan rutinnya program pelatihan bagi calon guru. Selain itu, dewasa ini kemampuan membaca Al-Qur’an sudah menjadi semacam ukuran/syarat wajib bagi seorang anak muslim saat lulus pendidikan dasar.

Dua orang trainer yang dihadirkan adalah Ustadz Ahmad Yusuf yang merupakan salah satu penyusun buku metode Ummi dan Ustadz Maman, pengurus Ummi cabang Bekasi. Kedua trainer ditemani oleh pendamping, Ustadz Slamet, pengurus Ummi Bekasi.[KHO]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s