Kebutuhan Banyak, Riung Center Gelar Diklat Guru Al-Quran

BEKASI – Kebutuhan sekolah-sekolah Islam terhadap pengajaran Al-Qur’an dirasa semakin banyak. Akan tetapi, kebutuhan tersebut belum diimbangi dengan tersedianya sumber daya manusia (SDM) pengajar Al-Qur’an yang mempunyai skill dan kompetensi di bidang Al-Qur’an yang memadai.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan mencapai target lulusan sekolah dasar wajib bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, Yayasan ALam Tata Amaliah Riung Center bekerjasama dengan Ummi Foundation Surabaya dengan menggelar Diklat Guru Al-Qur’an. Diklat tersebut diikuti oleh guru-guru pengajar maupun calon pengajar Al-Qur’an di sekolah seputar Bekasi.

Program yang digelar di SDIT Nur Hikmah Bekasi pada tanggal 7 s.d. 9 Oktober tersebut dilaksanakan dalam rangka standardisasi guru atau calon guru Al-Qur’an yang akan mengajarkan Al-Qur’an dengan metode Ummi. Salah satu program penting adalah dengan melatih para guru Al-Qur’an agar mempunyai paradigma mutu dalam kegiatan pembelajaran Al-Qur’an dan keterampilan pengajaran Al-Qur’an yang lebih baik, mudah, dan menyenangkan.

Peserta yang mengikuti acara ini berjumlah 46 orang. Adapun trainer yang memberikan materi dan pelatihan selama diklat adalah Ustad Samidi, SE dan Ustad Maman Sumari, S.Pd.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s