Effectife Learning untuk Siswa/i SDIT Mutiara Hati

Pak Tukardi dan Pak Idham saat Training di SDIT Mutiara Hati

TAMBUN – Salah satu tolok ukur mutu sekolah adalah siswa-i yang bermutu pula. Maka, salah satu upaya untuk mencapainya adalah dengan mengadakan pelatiohan untuk siswa/i. Yang mendapat giliran pertama dalam program peningkatan mutu sekolah yang dilaksanakan Riung Center adalah Siswa/i SDIT Mutiara Hati Tambun Bekasi.

Kegiatan yang digelar di ruang kelas SDIT Mutiara Hati tersebut dilaksanakan dalam dua gelombang. Jumlah siswa kelas 6 yang dimiliki SDIT Mutiara Hati yang lebih dari 80 orang membuatnya tak mungkin dilaksanakan dalam satu ruang. Pada gelombang pertama diikuti siswa laki-laki dan digelar pada Rabu- Sabtu, 26 – 29 Oktober 2011. Sementara Gelombang 2 digelar pada Senin – Kamis, 31 Okt. – 3 Nov 2011 yang diikuti oleh siswa perempuan dari sekolah yang sama.

Pada kesempatan tersebut, siswa diajari metode belajar yang efektif, cepat, dan kuat dalam ingatan. Beberapa materi yang diberikan antara lain: speed reading, mind map, dan lain-lain. Pada kesempatan tersebut trainer yang didatangkan oleh Riung adlah dua orang trainer berpengalaman dalam lembaga training pendidikan Kualita Pendidikan Islam (KPI) dan Lembaga Ummi Foundation; Tukardi, ST dan Idham Musthofa, M.Pd.

Dalam pelaitihan tersebut, terlihat para siswa begitu antusias dan bersemangat. Apalagi saat Pak Tukardi dengan gayanya yang lucu dan suka melontarkan humor pada anak-anak. Suasana kelas jadi rame dan penuh semangat. Materi training pun dapat dengan mudah diserap oleh anak-anak.

Kepala sekolah SDIT Mutiara Hati, Ustad Rosa Herdian, menyampaikan terima kasihnya yang terbesar kepada Riung Center dan khususnya kepada jajaran pimpinan PT Riung Mitra Lestari yang telah memberikan bantuan program bermutu bagi sekolahnya.
“Program ini sangat bermanfaat bagi kami, para guru dan murid-murid. Ke depan, semoga bisa dilanjutkan. Dan apa yang dicitakan oleh pimpinan Riung Mitra Lestari, dengan terciptanya generasi yang berkualitas dan baik, bisa tercapai,” ujar Pak Rosa. [KHO]

2 thoughts on “Effectife Learning untuk Siswa/i SDIT Mutiara Hati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s