Peserta Penuhi Seminar Sehari yang Digelar Riung Center

BEKASI – Sabtu (23/7), jalan menuju SDI Nur Hikmah Pondok Melati, Bekasi tampak padat. Maklum, pagi itu Riung Center Yayasan Alam Tata Amaliah menggelar Seminar Sehari dengan Tema “Membangun Mutu Sekolah Berbasis Karakter” dan “Pelatihan Effective Learning”. Peserta memenuhi Aula sejak pagi sebelum acara digelar. Seminar ini merupakan hasil kerjasama Riung Center Yayasan Alam Tata Amaliah dengan Ummi Foundation, dan Yayasan Pendidikan Islam Nur Hikmah, Bekasi Selatan.

Sebagai bagian dari integral Program Pengembangan Mutu Sekolah yang dicanangkan Riung Center Yayasan Alam Tata Amaliah, program ini merupakan syarat wajib. Selain menghadirkan pimpinan yayasan, guru, dan pimpinan komite dari dari 4 sekolah binaan (SDIT Mutiara Hati, SDIT Ar-Riyadh, SDI Al-Izzah, SDIT Plus Cordova) juga mengundang jajaran pimpinan dan guru dari SDIT Nur Hikmah, Nurul Hikmah, SDIT Al-Ishmah, MI Al-Ikhlas, SDIT Gema Nurani, SDIT Ar-Rayhan, SDIT Insan Madani, dan sekolah-sekolah lainnya di sekitar Bekasi.

Pada sesi pertama, seminar menghadirkan 2 narasumber tokoh pendidikan dari Surabaya; Drs. Masruri, M.Pd. (Direktur Ummi Foundation) dan Drs. Sodikin, M.Pd. (Direktur Lembaga Pendidikan Al-Falah Surabaya). Sebanyak 185 lebih peserta memenuhi ruangan aula. Udara yang biasa dingin oleh AC di aula pun menjadi terasa panas. Kurang AC-nya. Peserta terlihat khusuk memperhatikan pemaparan dari kedua narasumber.

Ustadz Masruri menyampaikan materi dengan judul: “Membangun Prestasi Melalui Karakter” sedangkan Ustadz Sodikin menyampaikan materi dengan judul “Pengembangan Sekolah Bermutu dan Berkarakter”. Peserta tampak antusias dengan seminar ini. Terlihat dengan banyaknya peserta yang hendak bertanya kepada narasumber. Hanya saja, waktu yang terbatas menjadikan tidak semua pertanyaan terjawab (peserta yang hendak bertanya lebih lanjut, bisa mengirim email ke: riung_center@yahoo.com untuk disampaikan ke narasumber).

Pada sesi kedua, hadir narasumber dari Super Great Memory sang “Mr. SGM” Irwan Widiatmoko, ST, peraih rekor MURI dalam bidang daya ingat. Ia memaparkan metode super dalam meningkatkan daya ingat serta cara mengingat secara cepat dan super. Penulis buku best seller “Super Great Memory” ini berulang kali mendapat tepuk tangan dari penonton saat menunjukkan kelihaiannya menghafal dan mengingat sesuatu dengan super cepat (sekian detik).

Fatmawati, peserta dari MI Al-Ikhlas mengaku senang dan puas mengikuti seminar ini. “Seminar ini menambah wawasan dan ilmu saya sebagai guru. Pelatihannya juga mempertajam memori dan daya ingat saya, serta dapat memecahkan permasalahan saya dalam mengajar siswa agar cepat menghafal,” tulisnya dalam testimoni. [Khaled]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s