Dani Ibrahim: Riung Center Hanya Niat Majukan Bangsa

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Terima kasih kepada Bu Aliah Munabari, sambutannya menggetarkan.
Terima kasih Bapak-bapak, Ibu-ibu…

Saya termasuk orang yang selalu pada kondisi terharu, jika berada pada lingkungan di kondisi seperti ini. Di mana Bapak-bapak, ibu-ibu tetap bersemangat. Mungkin dengan sedikit keterbatasan dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia, terutama pendidikan umat Islam.

Mengenai pendidikan di Indonesia, saya termasuk orang yang optimis. Saya melihat pendidikan itu ada korelasinya dengan sosial-ekonomi. Jadi, semakin baik pendidikan seseorang atau umat, maka secara sosial ekonominya akan semakin baik, dan dia akan mempunyai peranan dalam perkembangan bangsa dan kaum di mana dia berada.

Dulu, saya suka nonton film. Saya suka bingung, di film itu, kalau latar belakangnya miskin, nikahnya itu di masjid. Sementara kalau orang yang nikah itu kaya, nikahnya di gereja. Saya suka bingung kenapa seperti itu? Ternyata, pada waktu itu umat Islam memang miskin. Kenapa miskin? Karena pendidikannya rendah.

Tahun 80-an, seiring dengan munculnya doktor-doktor muslim seperti Pak Amin Rais, Pak Syafi’i Maarif dengan berbagai pemikirannya, membuat pendidikan Islam semakin maju. Dulu, orang memakai jilbab itu malu. Tapi, sekarang justru orang kalau gak menggunakan jilbab jadi kurang afdhal. Bahkan, telah menjadi tren dan gaya.

Kami dari Riung Center itu merupakan yayasan dari Perusahaan Riung Mitra Lestari. Dari perusahaan, kami menginginkan ikut berperan serta dalam memajukan bangsa dan negara. Ya, karena itu, sebagian dari keuntungan Perusahaan kami alokasikan lewat Yayasan Riung Center ini. Dan, alhamdulillah, kami dipertemukan dengan Pak Masruri untuk mengembangkan pendidikan lewat program yang dijalankan yayasan ini.
Kami tidak ada maksud lain selain ingin membuat manfaat bagi umat. Tidak ada afiliasi kepada partai politik apapun atau maksud lain-lainnya. Ke depan, tak hanya bidang pendidikan yang hendak kami capai. Kami juga hendak bergerak di bidang peternakan dan pertanian. Demikian sambutan saya, mohon maaf atas segala kesalahan…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Bekasi, 23 Juli 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s